www.PortalBugis.Com

"Catatan Bugis Di Rantau & Budayanya"

Alasan Pria Selingkuh

SelingkuhSelingkuh

Berdasarkan data, ternyata 26-30 persen kasus perselingkuhan disebabkan kehidupan seksual yang tidak memuaskan.

Demikian diungkap ginekolog dan konsultan seks Boyke Dian Nugraha pada seminar bertema “Love, Sex and Harmony” di Jakarta, Kamis (19/3).

Kehidupan seksual yang tidak memuaskan bisa ditandai dengan pernyataan, “Aduh dok, istri saya itu solo. Datang-datang langsung buka baju, kayak kambing guling aja,” kata Boyke.

Kata Boyke, perlu bagi pasangan untuk tahu teknik-teknik berhubungan seks sehingga tidak langsung ‘tancap gas’.

Bila hal ini menjadi kebiasaan, akan menjadi bumerang bagi pasangan sendiri. Perselingkuhan pun bisa jadi solusi untuk itu. Sekurangnya ada 8 alasan kenapa pasangan Anda selingkuh:

  • Pelarian emosional dari pasangannya.
  • Rasa ingin tahu tentang seperti apa seks dengan orang lain yang bukan pasangannya. Semuanya itu bermula dari rasa penasaran akan apa yang ada di balik itu (maksudnya di balik celana dalam pria). “Bagaimana sih rasanya bercinta dengan pria kulit hitam karena suaminya berkulit putih,” Boyke mencontohkan.
  • Kemarahan atau permusuhan yang terpendam dengan pasangannya.
  • Keinginan untuk merasakan lebih banyak seks atau jenis seks yang berbeda dari yang didapat dari pasangannya.
  • Dorongan ego.
  • Ketidakmampuan membentuk komitmen yang dalam.
  • Menghindar dari masalah perkawinan atau pribadi.
  • Untuk menghilangkan rasa sakit akibat kehilangan, sebagai contohnya, kematian orang yang dicintai atau anak yang pergi sekolah ke tempat lain.

Ketika pasangan menyadari adanya persoalan di atas, sebaiknya menyadari secepatnya. Lalu apakah berani pasangan membuka diri dan menjalin komunikasi yang sehat untuk mengemukakan persoalan secara terbuka. Jika tidak, maka pintu gerbang perselingkuhan, yang adalah hubungan seksual di luar pernikahan resmi, akan terbuka lebar.

Sumber:

http://kesehatan.kompas.com/read/xml/2009/03/19/20073279/8.alasan.kenapa.pasangan.selingkuh

84 Tanggapan to “Alasan Pria Selingkuh”

  1. Tapi apa semua cowok seperti Itu?

  2. Emang’ea ,,knp pria suka selingkuh apalagi klo cwe’ea cantik ,,masih ajj tetep selingkuh ,,

  3. Indri said

    Hanya perempuan bodoh yg mau diselingkuhi dan memaafkan pasangannya kemudian menyatakan kalau itu adalah bentuk jihad kpd suaminya. Very Silly

  4. ashief said

    sangat bermanfaat info tentang alasan pria selingkuh’a gan..

  5. ashief said

    info’a sangat bermanfaat sob..

    Nitip link ea sob?

  6. Say said

    Harusx para istri itu sadar dan introspeksi diri, knapa sampai suami/pasanganx selingkuh???

    Saya yakin klo smua kebutuhan suami sdh dipenuhi istri, tdk mungkin suami akan cari wanita lain…

  7. lisa said

    saat nya katakan ‘ TIDAK’ untuk selingkuh

    • someone else said

      Selingkuh…apa pun alasannya dan masalah yang melatar belakangi itu semua tidak boleh di jadikan alasan..yang jelas pelaku nya adalah manusia yang tidak beriman dan tidak beradab. Jika kita mau menjadi manusia yang baik, lakukan lah hal2 baik, dengarkan hal baik, bicara hal baik, melihat hal2 baik dan bergaul lah dgn lingkungan dan orang2 baik. Prilaku menunjukkan martabat kita sendiri. Jika kita mau di hargai,hargai juga diri sendiri dan org lain, jika kita tidak mau di sakiti jgn juga menyakiti org lain, hidup itu simpel, apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai,seperti boomerang juga semua yang kita lempar kan ke depan akan balik lgi ke kita juga..sekarang jika anda selingkuh, apakah anda ingin pasangan anda juga selingkuh sprti anda?? Bagaimana kehidupan Rumah tangga yang ingin anda bangun?? Lihat ke sekeliling anda..ada banyak hati yang telah anda sakiti krn perbuatan anda itu..pasangan anak, ibu/ ayah, mertua,kakak,adik,dan kelg besar anda adalah org2 yang telah anda sakiti lahir dn bathin, dan trauma itu tetap membekas di hati mereka sampai kapan pun..perlu anda ketahui wahai para peselingkuh!! Selingkuh itu diturunkan..genetic, ada gen DRd4 yang akan terus menurun kan sifat itu pada generasi kelg anda selanjutnya,itu kah yang anda inginkan?? Jika tidak, hidup lah dgn tuntunan yang baik, perkuat iman anda, cintai pasangan anda seutuhnya dgn ikhlas tnpa pamrih, unconditional Love..gk bersyarat, jgn merasa diri anda sempurna hingga anda merasa butuh untuk mencari pasangan selingkuh diluar sana..ingat dosa dan hari akhirat, disana nanti anda akan mendapatkan ganjaran setimpal atas dosa besar anda, untuk para pasangan korban dselingkuhi,bersabar lah..perbanyak ibadah dan doa2 anda krn sesungguhnya Dia maha mengetahui apa yang tidak kita ketahui, semoga kesabaran anda pembuka pintu syurga bagi anda kelak dsana..amin..

      • silae322 said

        Amin,suami sya orng suka slingku,walaupun sudah kedapatan slngkuh tapi dia tk mau mengaku,dia ngomong kalau tk nampak di depan mata tak usah percaya,tapi hati kecil sya selalu berkata dia selingkuh,krna dia sudah sering berselingkuh,walaupun sya tauh saya pura2 tk tauh,sya selalu brdoa agar suamiku di sadarkan hati dan fikirannya untuk menjahui perbuatan zina,sya nahan hati dan perasaan saja, buat apa bicara dia jawab iya tak mungkin aku melakukan itu sayang,di hati ini hanya ada sayang saja,tapi aku tk pernah percaya,dia ngomong tak aku dengar kan saya selalu jawab ke lain,dia di depan ku dia cakap demi allah la ,tapi dia masih selingkuh juga bila jauh 20 mter saja dari ku,semogalah suamiku menapat sifat2 yg anda komen kan di atas,kalau lah suamiku mempunyai sifat seperti yg anda comen kan di atas betapa senangnya heti ku mempunyai suami seperti itu anda ucap kan di tulisan d atas terimakasih

  8. early said

    sedih aja baca koment kalian semua, miris di hati… karena sepertinya perselingkuhan sudah menjadi tren padahal dulu hal ini sangat dianggap tabu tapi malah sebaliknya di jaman sekarang, apakah ini pertanda turunya moral manusia sekarang… apakah mereka ga sadar bahwa hidup ini gak lama… apa sih yang dicari dari kehidupan yang gak lama ini… sedangkan kehidupan yang kekal abadi ada di kehidupan setelah ini..

  9. Rizhma said

    Sy skt hti bget stlah sy tau suami sy slingkuh… Awalx prslingkuhanx mlalui smsan… Yg kedpatan sma sy…

  10. Yuni said

    Sakit itu yg terasa jika di hianati. Tdak da obatnya. Kt orang berjalannya waktu bisa hilang rasa sakit itu. Tapi tidak, dy tdk menghilang dy masih ada di hati. Dan akan terasa kembali sakit jika ada sikap prilakunya yg agak ganjil. Dan felling seorang istri bisa merasakan itu.

  11. derwi said

    Masna perbyklah ikhtifar dan sabar. tetap tunjukkan kesetiaanmu pd nya seperti biasa bila perlu lebih exstra biar sebaliknya dia yg sadar dan nyesal seumur hidup..

  12. derwi said

    Pisah bkn jln terbaik byk efek yg timbul terutama pd anak.jgn tonjolkan kekurangan pasangan.tapi ingatlah dan carilah apa lebihnya.disitulah nanti kekurangan akan tertutupi sikit demi sikit lubang yg menjarakkan hub.lakukan komunikasi yg sopan,lembut.dan merendah jadikan pendengar terbaik sama2 introspeksi diri.insyaallah keharmonisankan tiba. Allah sgt senang bg org yg bersyukur….

  13. romelika said

    TergntUnx
    Dy slGkuh krN dah bosen am pSgn lma_a

  14. Masna said

    Sya pernah dselingkuhi dan sya mafkan tpi gara2 kejadian itu sya brubah jd orng yg kasar, pemarah, mudah frustasi, murung,tdk bsa blajar dan sring menangis tanpa sebab,mgkn krn cintaku yg sgt bsar diduakan,, dan sakitnya membekas seumur hidup,,mengikuti terus dalam otak

  15. Andjar said

    Suami selingkuh dengan mantan pacar yg sudah sekian tahun tidak bertemu, itu juga yang saya alami. Gilanya lagi ini sudah terjadi 3 tahun lamanya. sy begitu percaya 100%, setia, dan melakukan apa saja buat dia.tp apa yg dilakukan………menyakitkan. kalau di tanya tidak pernah ngaku, malah balik marah2, tidak mau diatur katanya. laki2 dimana2 sama, egois, mau menang sendiri. bersalah tapi menyembunyikan kesalahannya dengan marah2, dengan banyak alasan. Bisanya menekan kaum wanita yang lemah. minta pisah tapi diancam macam2. Itulah laki2 dia berbuat tp tidak mau disalahkan dan mau menang sendiri. mungkin akan bertobat kalau sudah kena akibatnya.

  16. sari said

    sy prnh diselingkuhi suami. meski dia udh mnta maaf dan sy memaafkanny, tp sy msh merskn skit klo tringat kjadian itu.

    • wati said

      .ngapain pusing,kayak laki2 didunia ini cuma dia aja

    • Anna said

      Sy jg pernah diselingkuhi suami.. tapi anehnya suami sy merasa waktu itu bukan dirinya dan dia hanya nurutin kemauan wanita jablay itu..Karena wanita itu yg slalu mengajaknya tuk ketemuan trus dan gak peduli kalau tau suami sy sdh memiliki istri..
      Suami sy sampai nangis dan mohon ampun dan mohon dikasih kesempatan dan gak mw saya ninggalin dia dan janji hal itu gak akan terulang lg… Dan Klo sy smpai pergi suami sy lbh memilih mati karena gak bs hidup kalau tidak ada sy…
      Sy gak punya pilihan selain memaafkan dia walau sulit bnget untuk melupakan kejadian yg menyakitkan itu…
      Sy msh sring mengungkit kejadian itu dan mengakibatkan suami sy memukul kepalanya sendiri dan kadang memukulkan tangannya ke tembok yg membuat tangannya menjadi luka dan sy memiliki rasa kasihan melihatnya spt itu.. Saat ini sy sudah berubah menjadi org yg jahat…

  17. May said

    Suami sy selingkuh sm mantan pcr yg sdh 11 th tdk bertemu,dl waktu kami bertunangan mereka berpacaran d blkgku, tnpa aq sadari skrang sesudah kami d karuniai 2org anak,mrk kembali bertemu dan terus berhubungan via ponsel,klo plg kerja suamiku sk mrh2 dan anaku yg besar(5,5th)yg sk d mrh2in slalu sj ada alasan utk km bertengkar,aq hrs bgmn?rsnya sakit d sakitin org yg kt cintai berulang2,mmg mencintai lebih menyakitkan dr pd dicintai

  18. aini said

    selingkuh……….. kenyataan lain yg saya lihat dari perselingkuhan adalah sebagian di alami oleh pasangan yg sakit hati. sehingga lebih mencintai selingkuhannya daripada pasangan sendiri,sampai rela berpisah dari pasangan demi menikah dan hidup bahagia dengan selingkuhan…..
    jadi pesan saya : jangan sakiti orang yg sudah memberimu cinta,kasih sayang,dan perhatian

  19. Jack awang said

    Selingkuh is never dies,,,,mari kita budayakan “SELINGKUH” HAHAHHAAHHAHAHAHAHAHAHAAAAAA

  20. adhi said

    selingkuh,,,,mudah memulainya sulit mengakhirinya.. baik dalam bentuk hubungan perselingkuhan tsb,,ataupun dalam bentuk emosinya… sekali anda selingkuh maka jutaan kebohongan akan anda ciptakan,,pikirkan itu sebelum melakoninya..

  21. Felice said

    Mw tny dunk u co2 yg slingkuh: klu kasusnya ada co yg slingkuh sm 1 ce slama hampir 1 th. Apa ini artinya co itu ada sdikit prasaan cinta or sex only?

  22. dede suherman said

    Klo ga mau selingkuh, ya poligami. tpi masalahnya para wanita mau ga dipoligami ? bingung kan ? pilih selingkuh atau poligami ?

    • lisa said

      ya jelas aja wanita mana yang ikhlas dipoligami? kebanyakan sich enaknya cuma sm kaum laki2.kenapa sich mereka gak pernah mikirin perasaan anak istrinya!
      kenapa nggak dari dulu pilih2 dl br nikah.knp skr br cari-cari kesalahan sang istri!

    • Maria said

      Mslhnya bkn perempuan tdk setuju dgn poligami, tp caranya para laki2 yg berniat poligami…..alasannya mengikuti sunnah Rasul….msh byk sunnah rasul yg bs di lakukan selain poligami…..Rasul pun poligami bkn krn nafsu tp krn to ibadah….mslhnya laki2 skrng poligami hy nafsu n hy to lari dr mslh…maukah para laki2 berpoligami dgn wanita yg tdk py harta,cacat n memiliki wajah yg kurang sempurna????

    • Hugdef said

      Ya NGGAK BANGET buat DUA-DUANYA ( Diselingkuhi atau di poligami ) ,,, Masih banyak suami yang bertanggung jawab dan setia kepada seorang istri saja kok… punya 1 istri dan bberapa anak saja sudah repot n ribet ( biaya dll ) apalagi mau poligami .. ( syarat2 poligami juga berat booo’ ) – tanggung jawab di akhirat untuk 1 orang istri dan keturunannya saja sudah berat, apalagi mau nambah 2 sd 4 istri lagi …???? wewwwww…

    • vivi said

      tidak keduanya tentu, para pria juga tidak mau dipoliandri kan?

    • ya laki- laki kan harus jentel kalo mau pilogami silahkan tapi kalo istri ngak mau ya pilih istri atau ceraikan istri nikah lagi ma selingkuhan anda

  23. Heny honey said

    kalau suami sering selingkuh apa yang harus saya perbuat?bertahan?berpisah?(kalau terlalu nyakitin)bgaimana dng anak?( umur 1 thn)

  24. ricky said

    Ketahuilah :
    1.Jangan menilai seseorang dari GENDER-nya ( baik dia itu pria atopun wanita ), tp dari MENTAL-nya.
    2. Makanya, Dalam mencari pasangan ( mencari suami ato istri ) yg utama di lihat adalah mentalnya dahulu, bukan otaknya ato fisiknya.
    3. Dalam mnjalin hubungan dgn sseorg hendaknya tdk skdar penuh dgn Lips-Service semata. Utk Melihat dan menyelidiki tentang keadaan Mental ( kesadaran, self-alert, confidence ) seseorang adalah dgn cara berkomunikasi dgn calon pasangan, mengenai defenisi2 kehidupan, kasus2 dlm kehidupan ini. Lalu, lihat gimana kedalaman pngetahuan mrk ttg hal tsb.
    Dan jgn lupa, qt pun hrs intropeksi diri ttg mental qt.
    Jd, jgn berpikiran picik!

  25. dedi said

    istri saya gak peduli sama sy, dia cmn mentingin dirinya sendiri, jam 7 tiap mlm sdh tidur alasan capek plg kerja sementara sy jg kerja pknya sy ngerasa namanya sy punya istri tp kenyataannya sy selalu ngerasa hidup sendiri gd bedanya dengan hidup bujangan dulu..
    Apa sy pantas untuk selingkuh atau mencari manita lain.????

    • novy said

      selingkuh itu adalah jalan yang sangat buntu, alangkah baiknya di bicara kan dengan kepala dingin karena akan mendapatkan hasil nya yang sangat maksimal, karena para pria adalah seorang kepala rumah tangga jadi apa salahnya kalau di bicarakan agar tidak berlarut2 masalahnya.

  26. Bretty Coolman said

    dalam keadaan normal kesalahan perselingkuhan mutlak bagi yang melakukan, dia akan menghukum dirinya sendiri dan akan memperbaiki dirinya kembali (kalau mau). pada kondisi tidak normal tentu hal itu dibuat alasan atas pembenaran mengapa melakukannya. yang jelas perselingkuhan tidak baik untuk kedua belah pihak (pasangan), namun kasus-kasus selalu saja silih berganti. perkuat komitmen bagi yang belum melakukan, dan cepat menyadari bagi yang telah melakukan, dan terusakan bila sudah ditimbang matang-matang dengan segala resikonya. alasan yang sebenarnya hanya anda yang tahu.

  27. audrey natasha said

    untuk para suami yang dimuliakan para istri, tolong dipikirkan baik-baik apa sih sebenarnya tujuan anda untuk menikah…apakah hanya untuk kepuasan seksual semata atau komitmen pribadi yg mulia, “sampai maut memisahkan”….mengapa begitu mudah bagi para pria untuk menjadikan alasan “istri tidak bisa memuaskan” untuk menglegalkan tindakan perselingkuhan yg dilakukan….apakah tujuan anda menikah hanya untuk itu?? tidak ada msia yg sempurna, begitu juga dengan seorang istri..kalau ada yang kurang, kenapa tidak diselesaikan dengan komunikasi…mengapa mesti berselingkuh…bukan hanya istri anda yang terluka, orang-orang disekeliling anda juga pasti terluka, apalagi keluarga anda hanya karna kesenangan sementara yg anda dapatkan!! masih banyak hal yang lebih mulia yg bisa anda lakukan daripada hanya melukai orang-orang yg menyayangi anda….
    dan bagi para wanita yang menjadi pasangan selingkuh bagi para suami peselingkuh, tolong gunakan hati nurani anda….tidak ada wanita yg mau diduakan..begitu juga dengan anda….tidak ada kedamaian yg anda dapatkan dengan mengambil sesuatu yg bukan hak anda…use your heart friends….!!!

  28. via said

    Sy menjalani hubungan dngn pasangan sy da 2 thn , trus dia skrng ini berubah sx . Sy knp km skrng berubah tdk kayak dulu , alasanya dia sibuk dngn pekerjaan . Dan dia juga blng klo dia paling tdk suuka klo sy campuri urusan krj nya dia . Klo filing sy dia da ada selingkuhanya di luar sana .

  29. bazz said

    Perselingkuhan terjadi bukan karna adanya niat pelaku tapi terjadi karena kita ternyata masih laku…..Waspadalahh………………..

  30. tiya said

    apapun alasannya tetep aja yang namanya selingkuh itu salah besar

  31. mia taufik said

    jika pasangan berbuat kesalahan mungkin masih dapat dimaklumi dan dimaafkan,tetapi kalau sudah selingkuh bagi saya tidak ada kata maaf dan pengakuan dia khilaf,itu adalah kesalahan besar dan dosa besar,nauzubillah min dzalik

  32. alfin rahma said

    Ya begitulah pria..bangga apabila bny wanita yang mengelilinginya. Padahal sdh sepenuh hati menghargainya,memujanya,mencintainya,menyambutnya..tetap saja,selingkuh sepertinya memang naluri pria

    • faisol tekek said

      I like it..your Coment…………….

    • audrey natasha said

      benar…padahal dia sudah punya istri yang baik, penurut, sayang dan mengasihinya…tp tetap aja mereka selalu tidak pernah puas dengan apa yg mereka miliki….semoga Tuhan menyentuh hati orang-orang yg mendua hati..

    • Bretty Coolman said

      Harusnya : begitulah pria dan wanita, karena keduanya perpeluang melakukan hal yang sama.

    • Hugdef said

      LAKI-LAKI SEJATI adalah BUKAN LAKI-LAKI yang dikelilingi BANYAK WANITA, tetapi LAKI-LAKI SEJATI ITU adalah… “LAKI-LAKI yang BERANI MENOLAK BANYAK WANITA demi SEORANG WANITA YANG SANGAT DICINTAINYA – SANG ISTRI SEORANG ” …. THE ONE and ONLY ….

  33. oezilan said

    aku kini sedang melakukan perselingkuhan,dan hubngan km sdh trlalu jauh. tp apa yg skrg,aku rasakan. aku mrskn dosa yg amat besar yg kulakukan pd istriku dn anak ku. sungguh selingkuh itu,tdk akan menenteramkam jiwa…memang indah di awal. tp jurang penyesalan yg akhirnya ku dapat!!!

  34. wahyu said

    emmm laki2…..
    repot kalu sudah membahas tentang laki2, memang benar laki2 selingkuh krena ada ksempatan_ untuk wanita,jgn beri kesempatan suamimu untk selingkuh,:-)

  35. ?????????? said

    saya yang sedang menjalaninya.. di selingkuhi tanpa henti, dan perempuan2 yg manjadi selingkuhannya selalu org yg sedang dekat dengan saya.. menyakitkan…. tapi dia tdk merasa bersalah.. katanya saya penyebab ini semua, saya membuatnya risih berada dekat saya.. dia merasa saya tidak mengerti dia.. tapi apakah harus diselesaikan dengan perselingkuhan dan tanpa rasa bersalah ? bukan sekali.. tapi sudah berkali2, dan saya tetap menerima nya kembali, tanpa ada satu orang pun yg tau bagaimana hati ini menangis..

    • kecewa terhadap suami said

      Sabar aja mbak smua lelaki itu sama mengganggap perselingkuhan itu wajar dan hal yg gak tabu lagi…tap gimana rasanya klo hal itu di balikkan ke mereka diselingkuhi sama istrinya sakit tidak,,,,,???

    • we said

      Kenapa nggak ditinggalin aja laki2 seperti itu..laki2 kalau sudah menyakiti berkali-kali dan menyalahkan wanita sebagai alasannya..laki2 seperti itu kenapa masih dipertahankan..

    • mbak emangnya dia ganteng kayak arjuna ya kok masih dipertahanin bodoh sekali u mbak

  36. antwar said

    sy laki2 yg beragama islam..sudah cukup agama islam menjadikan saya dan laki2 masyarakat d desa sy utk tdk berselingkuh karena itu adalah salah satu dosa besar.. tdk berselingkuh bukan hanya kami sayang kpd pasangan..tapi yg kami takutkan adalah siksa kubur dan neraka kelak stlah kami mati..nikmatx hny sebentar tapi siksax selamanya d alam barzah/akherat..(dr pd selingkuh lebih baik poligami..)

  37. frumos said

    laki2 sbaik apapun ddktin cwe sksy jg diem,,,hhhiiiiiiiiii

  38. mia said

    Dahulu, ketika saya masih duduk di bangku SMP, saya mendengar bahwa Ayah saya berselingkuh.
    Tak tau apa alasannya, tapi yang pasti membuat kami anak-anaknya stress sehingga prestasi kami di sekolah menurun. Ku kira, masalah itu sudah diselesaikan.
    Namun, tahun 2008/2009, saya melihat di HP Ayah saya ada rekaman video porno (biasanya saya suka pinjam HP Ayah ketika saya sudah tak punya pulsa).
    Dan sekarang, saya yang sedang menyusun skripsi melihat Ayah saya berselingkuh dengan seorang wanita yang saya kenal, yaitu sepupu saya sendiri (sepupu dari keluarga Ibu). Dan selingkuhan Ayah saya bukan hanya dia, tapi juga Bibi saya, dan seorang wanita lain yang tak saya kenal.
    Saya tak sanggup untuk bicara langsung dengan Ayah karena saya takut seisi rumah akan tahu. Melihat Kakak yang sebentar lagi akan sidang, melihat Ibu yang juga sudah lelah dengan kerjaannya sebagi guru ditambah lagi pemerintah yang mengharuskan guru harus S1 membuat Ibu harus kuliah lagi.
    Melihat mereka yang sedang lelah membuat saya tak sanggup untuk bercerita. Tapi kini hanya saya sendiri yang menanggung beban itu hingga saya merasa jiwa saya tertekan. Setiap malam, saya harus menangis, setiap saya dalam keadaan sendiri air mata pun selalu membasahi diri saya hingga saya tak bisa fokus pada skripsi saya.
    Terkadang saya malah berpikir untuk meninggalkan dunia ini lebih dulu. Tapi saya kasihan dan sangat menyayangi Ibu.
    Ataukah saya akan gila menyembunyikan kebenaran ini???

    Tak sadarkah anda wahai para pria, dan juga para suami.
    Bahwa dengan anda berselingkuh, anda bukan saya menyakiti isteri atau pasangan anda, tetapi orang lain juga.
    Bagaimana jika karma itu berlaku???
    Bagaimanakah jika anak perempuan anda suatu saat nanti diselingkuhi oleh pasangan atau suaminya???
    Bagaimanakah jika saudara kandung perempuan anda suatu saat nanti akan mendapat karmanya???
    Bagaimanakah jika Ibu anda diperlakukan seperti itu oleh Ayah anda???

    • antwar said

      laki2 ato prempuan yg selingkuh itu tanda lemahnya iman kpd agamanya..solusi: perkuat iman dan serahkan kpd alloh atas smua yg telah terjadi karna pasti ada balasanya…dan terus berkarya jangan samapi kita selingkuh..www.kajian.net

      • Bayu said

        Selingkuh= Selingan Indah Keluarga Utuh hehehe Pisss

      • eRjann said

        Mia…sabar ya…istighfar, banyak kejadian yang terjadi seperti yang kamu liat,
        berdoalah agar ayah kamu taubat, lakukan hal-hal positif, bahagyakan ibumu…memang sedih mendengar ceritamu, tapi tak ada jalan lain selain berdoa untuk kesadaran ayahmu

      • seseorang yang di kecewakan oleh suami said

        Saya mengalami suami berselingkuh sudah berjalan 4 tahun dan saya juga sudah laporkan ke satuan suami saya, karna kebetulan dia seorang polisi tapi apa kenyataan nya, seperti nya polisi itu setali 3 uang saling menutupi, saya hampir putus asal alu saya terus berdoa dan akhir nya doa saya terjawab saya ada yang membantu lapor ke Mabes dan disana ldiproses laporan saya sampai saat ini saya tinggal tunggu panggilan dari Polda Metro, perlu saudara ketahui bahwa perselingkuhan suami saya sudah terlalu jauh dia sudah menggugurkan kandungan 3 X dan yang lebigh parah lagi suammi saya slalu mengiming imingkan ke gundik nya akan menikahi kalau saya sudah meninggal karna sebentar lagi juga saya akan mati katanya , padahal sampai saat ini saya masih segar bugar dan saya masih menjalankan tugas rutin saya sebagai PNS di kementerian keuangan,

  39. rafika andyani said

    selingkuh…suatu kesalahan dan bentuk ego yang parah.hampir setiap orang merasakan di atau menyelingkuhui..dan semuanya terasa sakit!!!so apapun alasanya”SELINGKUH” tidak baik untuk kesehatan kita karena mampu merusak hati!!!! WARNING!!!selingkuh dapat menyebabkan kangker hati,hilang kesadaran lemah,lesu,dan GILA stadium empat.

  40. meylany said

    org selingkuh itu krn ada kesempatan…………dan merasa tdk puas dg yg ada dlm diri pasangan…mencri sesuatu yg baru lah….tp egois bgt yahh…secara no body perfect gt loh…cr yg sempurna,sesuai keinginan,mana ada….akhirnya selingkuh trs tanpa akhir…seandainya org bs menerima sgala sesuatu dg ikhlash dan yakin itu adalah anugrah terindah yg allahh berikan untuknya….insyaallah perselingkuhan bs dihindari,…..krn klo dibalik,mau gag kt ditinggal pasangan kt selingkuh?????sakit kan pastinya…..yg jelas dg alasan apapun itu bg perselingkuhan itu salah……

    • faisol tekek said

      ya memang benar ap yg meylany ucpkan bener semua,,………….. tpi Selingkuh thu’ Indh Bnget lhooo…..poko’ x jngan smpai ketahuan pasangan x ja…..

      • vivi said

        selingkuh itu indah hanya untuk sesaat, sama seperti melakukan hubungan suami istri sebelum menikah
        hanya nikmat untuk sesaat tapi hanya berakhir dengan penyesalan

      • putri said

        putri ; namanya perselingkuhaan tu g da yang indah bagi aku,,, kalau kita emg benar mencintai pasangan nya, y aharus menerima apa adanya,,,, jangan mencari yang lebih, manusia tu diciptakan da kekurangaan ya da kelebihan nya

  41. Kadangkala seorang Pria berselingkuh bukan karena masalah seks semata. hubungan emosional antar suami istri kadang menjadi penyebabnya, bahkan karena Pria atau Wanitanya merasa bahwa pasangan hidupnya tidak dalam level yg sama dengan dirinya, sehingga itu menadi alasan utk mencari teman yg baru yg dianggapnya sesuai dengan apa yg mereka butuhkan. Namun kejadian itu akan menjadi menyakitkan, bahkan bagi keduanya jika ada anak2 yang akan menjadi korban krn masalah tersebut. Saat inipun saya mengalami hal itu, dan saya sedang mencari bantuan utk mengatasi masalah ini. bukan SEKS yg saya cari. tapi kepuasan emosional yg tdk aku dapatkan dari IStriku.

    • eRjann said

      apa kamu masih ingin mempertahankan rumah tanggamu?aku sebagai wanita sangat sakit diselingkuhi secara emosional, kini komunikasiku dengan suamikupun terputus, walhasil karena selalu di banding-bandingkan dengan wanita tempat curhatnya, aku sudah ga di anggap pendapatnya, dan sekarang kita mau cerai…hatiku sangat sakit…aku penuhi semua kebutuhan hidupku dan anak-anak, tapi suamiku masih menganggap wanita itu lebih baik dariku…aku mundur….aku sarankan suamiku menikahinya, agar secara total dia bahagia…dan aku hidup membesarkan anak-anakku,,,aku ikhlas.

      • Shanty said

        Yang sbar jeung..aku bs merasakan pnderitaan jeung,klw yg tdak pernah merasakan meraka memang akn gampang berbicara..
        Kt sbgai wanita sudah cukup bersabar dan pada akhirnya tetap sja suami yg kt sayangi tetap menyakiti kta!!
        Sekali lg sbar jeung smgah di blik masalah ini pda akhirnya akan ada hikmahnya..amin

    • vivi said

      daripada mencari kepuasan emosional dari wanita lain,lebih baik cari jalan keluar dari hubungan anda berdua. ingat manusia tidak ada yang sempurna begitupun anda dan istri anda. dengan terus mencari orang yang terbaik maka anda tidak akan terus merasa puas

  42. Darmendra said

    Mitha dan Rawasusiddin : Jangan saling menyalahkan ah, semuanya punya kesalahan kok. Ketika laki-laki selingkuh, perempuannya mestinya cepet introspeksi mengapa dia selingkuh, laki-laki begitu mulai asyik selingkuh juga mestinya menyadari mengapa saya selingkuh. Pokoknya dua2 nya introspeksi dulu deh dan jangan langsung menyalahkan orang lain.

  43. rawasusidin said

    kalo setiap hari laki2 disuguhi paha jenjang mulus & belahan bukit putih,menonjol & terjejer disetiap sudut kota, jalan2 bahkan disekolah2 atau t4 ibadah…maka siapa yg mengundang pelecehan dan atau perselingkuhan……

    • Bretty Coolman said

      kalo setiap hari para laki2 pamer kegagahan, kekayaan dan fasilitas ? nah giliran wanita yang nggak tahan dong … heee

    • mich said

      Introspeksi tidak memerlukan perselingkuh terlebih dahulu,paha jenjang dll itu bukan di suguhkan oleh pasangan.. Kenapa tidak lebih cerdas menyikapinya? Itu gunanya manusia di bekali akal dan fikiran.

  44. mitha said

    ya, begitulah para pria.setiap kali lihat cewek yang lebih cantik pasti langsung mata’x kayak kelilipan.pantas aja para pria di juluki KUCING GARONG

    • Bretty Coolman said

      Tapikan wanitanya yang mau diterkam atau minta diterkam. Kalau pria yang diselingkuhi wanita, wanitanya dijuluki apa ? Nah bingung kan … Sebaiknya dalam hal ini kita tidak apriori, sehingga tidak terciptanya perang gender. Sebaiknya kita ciptakan kerjasama gender yang positif.

    • Hugdef said

      HAHAHAHAHHA…. Beneeerrrr … COWO2 itu emang kebanyakan seperti KUCING GARONG, apalagi kalau ngumpul diantara cowo2 … n ketemu cewe2 gak jelas n gak benerrr… Heeeeehhhhhh… Rusak deh Iman2nya … huhuhuhu….

    • wak cul said

      kagak ngapa-ngapa…..blaem-blaem pak kutimpak tipung lihat cewek pu forever is to you gurih-gurih nyoi….nama nya lelaki biasa tu kalau lihat cewek putih..bersih…dan seksi mata nya melirik..nama nya naluri lelaki…aku aja sering begitu…yg pntg gurih2 nyoi.

    • dari 10 wanita pasti ngak akan mau bila ada cowok mau ajakin bercinta padahal ngak kenal.tapi kalo dari 10 cowok pasti mau semua kalo ada wanita yang ajakin bercinta jadi siapa yang sifatnya jelek cowok atau cewek

Tinggalkan komentar