www.PortalBugis.Com

"Catatan Bugis Di Rantau & Budayanya"

Buttu Kabobong

A. Selayang PandangButtu Kabobong

Gunung Buttu Kabobong merupakan salah  satu obyek wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Enrekang. Kabobong dalam bahasa setempat berarti erotik. Menurut para geolog, struktur  batuan gunung ini terdiri dari batu pasir yang merupakan dasar laut yang  terangkat melalui proses yang cukup panjang sehingga terbentuklah gunung ini.

B. Keistimewaan

Gunung Buttu Kabobong menjadi menarik  dan terkenal karena bentuknya yang sangat unik, yaitu menyerupai alat kelamin perempuan. Oleh karenanya, banyak orang menyebutnya Gunung Nona. Bentuknya yang unik tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan ingin menyaksikannya  secara langsung. Selain dari jarak dekat, gunung ini juga dapat disaksikan dari  pinggir jalan raya saat menuju Kota Enrekang dari arah Kota Makassar.

C. Lokasi

Gunung Buttu Kabobong terletak di Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Indonesia.

D. Akses

Desa Bambapuang terletak sekitar 253 dari Kota Makassar, atau sekitar 18 km dari Kota Enrekang. Perjalanan dari Kota  Makassar ke Kota Enrekang dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua selama 4–5 jam. Sedangkan perjalanan dari Kota Enrekang menuju lokasi wisata dapat ditempuh selama 20 menit.

E. Harga Tiket Masuk

Masih dalam konfirmasi

F. Akomodasi dan Fasilitas

Di sekitar lokasi, tersedia warung-warung yang menyediakan berbagai macam minuman ringan dan juga sebagai tempat  istirahat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s