www.PortalBugis.Com

"Catatan Bugis Di Rantau & Budayanya"

Cara Download Video

Cara Download Video Di Internet

Cara Download Video YouTube-Google Video-Dailymotion-Bliv.TV, Veoh-VideoEgg

Situs Web dengan konten utama berupa video seperti Blip.tv, VideoEgg, Dailymotion, YouTubeVeoh, Google Video dll bahkan blog pribadi yang berisi content video, saat ini sangat banyak bertebaran di internet.

Kadang sering kita menemukan video yang menarik untuk ditonton baik video dewasa :) , video anak-anak, video lucu dll yang mungkin ingin kita tonton berulang-ulang bahkan dijadikan koleksi pribadi.

Masalahnya proses men-download video tidak semudah melakukan download file lainnya. Situs yang menyediakan layanan video ini biasanya membuat agar hanya bisa ditonton secara online dan tidak dapat/sulit di download atau istilah lazimnya disebut content streaming.

Ada beberapa acara dan aplikasi yang dapat digunakan oleh para pemulung-pemulung di internet agar dapat memulung :) :) content video tersebut.

Berbagai Apikasi Download Video yang dapat digunakan dapat berupa :

  • Aplikasi desktop download video
  • Aplikasi online download video

Aplikasi Desktop Video Download
Biasanya kelebihan dengan menggunakan aplikasi desktop untuk men-download video adalah dapat men-download segala jenis format video, namun tidak dapat langsung melakukan konversi ke format lain apabila kita ingin mengkonversi ke format lain.

Orbit Downloader Aplikasi ini mungkin termasuk aplikasi download video yang bagus, selain dapat melakukan download video dari berbagai jenis format video dari situs web, situs-situs sosial, Youtube bahkan dapat digunakan sebagai Rapidshare Downoad Manager.

VDownloader Aplikasi yang kecil ini dapat men-download video dari berbagai situs web, juga dapat menjadi aplikasi konverter dua format video yang dapat dimainkan oleh semua player video yaitu konversi format avi atau mpeg.

VideoDownloader VideoDownloader merupakan plugin atau add-on untuk browser Firefox yang mendukung berbagai situs web video (mencapai lebih dari 60 situs web) dan berbagai format file seperti MP3, Flash dan Quicktime. Selain ini juga dapat digunakan sebagai player FLV.

AresTube Aplikasi yang sangat kecil dan mudah digunakan ini, dapat melakukan download video dalam jumlah yang banyak sekaligus atau sesuai urutannya dengan memasukkan URL dari link tempat file video disitus web tersebut dan juga sebagai konverter format-format video populer seperti IPod, MP4 dan MPG.

YouTubeGrabber Aplikasi download video ini hanya dikhususkan untuk melakukan download video YouTube saja dan juga tidak dapat melakukan konversi.

KeepV Aplikasi download video pada situs web seperti YouTube, MySpace, Google Video dan juga sebagai konverter format-format video seperti MOV, 3GP,AVI, IPod dan PSP.

Aplikasi Online Video Download

Vixy.net Selain sebagai aplikasi online download video, Vixy.net ini dapat digunakan sebagai konverter yang dapat melakukan konversi video ke format video AVI, MOV, MP4, 3GP atau MP3 dan juga menjadi video player.

Zamzar Situs aplikasi online video download ini, juga selain dapat melakukan download video juga sebagai converter format video. Cara mneggunakannya setelah memasukkan link alamat file video yang akan di download, pilih format yang diinginkan. Diperlukan untuk mengisi alamat email, karena setelah proses konversi dilakukan, link file hasil konversi akan dikirim melalui email tersebut dan kita hanya diberi waktu 24 jam untuk men-download video tersebut, karena setelah lewat waktu tersebut file hasil konversi akan langsung dihapus. :)

Clipnabber Situs aplikasi online ini mirip dengan Zamzar, setelah memasukkan URL dari file video, kita akan diberi alamat untuk men-download file video tersebut. Clinabber tidak menyediakan player video.

Keepvid Situs aplikasi online video download, selain juga seperti situs online lainnya, menyediakan daftar video-video unggulan, sehingga kita dapat mengetahui dengan mudah berbagai video yang sedang populer di internet dan paling banyak ditonton oleh rekan-rekan pemulung lainya :)

Heywatch Situs aplikasi ini memiliki desain grafis yang bagusdan memiliki berbagai fitur dan pilihan. Salah satu keungulannya selain sebagai situs online video download adalah memiliki kemampuan melakukan transfer file video dari web ke layanan penyimpanan file online.

Videoronk Situs online ini lebih mirip seperti portal video yang mencari berbagai video-video populer dari situs penyedia content video seperti YouTube, Google Video, Metacafe dan DailyMotion. Selain dapat memutar langsung, kita dapat melakukan download dengan format FLV.

Kcoolonline Situs online ini mendukung banyak sekali situs penyedia content video, namun hasil download video dari YouTube masih harus diberi ekstensi FLV.

Downthisvideo Situs ini memiliki “tag cloud” pada bagian atas halamannya, sehingga kita dapat dengan mudah melihat video mana yang paling populer dan dapat mengunduhnya dengan satu klik saja. Situs ini juga memiliki banyak link ke koleksi anime. :)

Weleh….cukup banyak juga… :) ,  mungkin masih banyak lagi situs-situs yang menyediakan aplikasi-aplikasi ini, tidak ada salahnya kita saling berbagi sebagai sesama pemulung di internet :) melalui kolom komentar tulisan ini :)

Tulisan Yang Berhubungan :

  • Download File Rapidshare Lebih Mudah Dengan Rapidshare Download Manager
  • Search Engine Khusus Pencari File Di Rapidshared
  • Memahami Format Audio & Video (1)
  • Memahami Format Audio & Video (2)
  • Cara Konversi Format Video
  • Cara Konversi Format Audio

Sumber: Media Blog

2 Tanggapan to “Cara Download Video”

  1. alynamalia said

    how tho download video from weibo?

  2. ayunda said

    gimana ?? soalnya gue pengen punya tuh apliikasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s