www.PortalBugis.Com

"Catatan Bugis Di Rantau & Budayanya"

Tanjung Bira

Posted by Rustan pada Mei 27, 2009


Pantai Tanjung Bira Lebih Terasa Pasir Putihnya

Tanjung BiraTanjung Bira merupakan lokasi wisata di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Objek wisata ini, menyuguhkan pantai beserta pasir putih sebagai pesona alamnya. Sungguh cantik dan indah memang, air jernih yang menyesuaikan gelombang pada laut, sehingga wajar saja bagi pengunjung menyempaykan diri untuk berjemur dan berenang di Tanjung Bira.

Wisata Tanjung Bira lebih didominasi oleh keindahan pasir putihnya. Selain itu, para pengunjungnya dapat menyaksikan berbagai hal lainnya seperti : terdapat dua pulau di depan pesisir pantai ini (Pulau Liukang dan Pulau Kambing) serta tampilan matahari pada saat sunset dan sunrise di lokasi Tanjung Bira.    

Jarak yang dibutuhkan dari Kota Bulukumba untuk menuju Tanjung Bira sekitar 40 km atau tepatnya, 200 km dari Kota Makassar. Perjalanan yang cukup jauh dan menyenangkan ini dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum. Tarif yang ditawarkan berkisar antara Rp. 10.000,- s/d Rp. 40.000,-.

Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini hanya Rp. 5000,- tiap orangnya. Namun, kawasan wisata Pantai Tanjung Bira telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, dan hotel. Bagi pengunjung tak perlu khawatir untuk mengetahui harga perharinya. Karena bagi anda pengunjung tempat ini, hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp. 100.000,- s/d Rp. 600.000,-.  Selain itu, disediakan pula peralatan diving dan selam untuk menuju Pulau Selayar. (rmb)

sumber: media tana air

link berkaitan…>>> Sulawesisouth

.                              >>>forumms.com/bira

>>> Web Kab Bulukumba

>>> Web Makassar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s